Gilanglinglung

Kita Sudah Merdeka.....


Enam puluh tiga tahun, klo Pegawai negeri sipil mungkin sudah waktunya untuk pensiun dan menikmati hari tua sambil menikmati hoby yang tak terlalu membuat pusing kepala, bisa berkebun atau memelihara burung Perkutut seperti yang setiap hari di lakukan oleh Bapak kost saya, sambil menunggu akhir pekan saat cucu - cucu tersayang_nya datang untuk berlibur sambil memetik buah mangga.

Tapi enam puluh tiga tahun bagi Indonesia masih jauh dari masa – masa Sejahtera seperti itu, masih ada sejuta masalah yang menumpuk dan sepertinya tidak akan pernah terselesaikan, mungkin hingga Enam puluh tiga tahun kedepan, jika Generasi Muda dan juga Rakyat seperti saya ini masih juga tidak pernah berbuat apa2 untuk negaranya, hanya bisa Menuntut Hak tanpa pernah mau perduli dengan kewajibanya, hanya bisa Protes tanpa pernah memikirkan Solusinya, hanya bisa ngomong dan mencibir, hanya bisa berkeluh kesah, tentang harga BBM yang naik tapi masih seneng konvoi dan kebut2an di jalan Raya, tentang Tarif listrik yang tinggi tapi selalu lupa mematikan TV saat keluar rumah, tentang kemiskinan yang merajalela tapi masih males berusaha, tentang ini, tentang itu, tentang Dia, tentang Goreng dan tentang2 yang lainya……


Semoga manusia seperti Saya itu bisa berubah, dan berbuat sesuatu yang Nyata untuk Negara_nya, hingga benar-benar menjadi MERDEKA……..!!


( saya, bukan Saya yang sebenarnya……)

0 komentar

Posting Komentar
Supported By Blogger and SimplexDesign